b41dd0cff82d7451291b67d19d480702b6f60e84363a75fafb

Paijo

Diposting oleh AdminHumouriezme on 10 Maret 2010


Paijo adalah anak kampung yang ingin ke kota ikut dengan saudara sepupunya yaitu Tono.Tono sudah lama berada di kota dan sekarang sudah sukses menjadi seorang pengusaha kerupuk yang kaya raya.
Suatu hari Tono ditelpon orang tuanya dari kampung untuk mengajak saudara sepupunya yaitu paijo untuk bekerja dengannya.Karena tidak ingin mengecewakan orang tuanya maka dikabulkanlah permintaan orang tuanya untuk mengajak paijo bekerja di kota.Kemudian dengan uang yang dimilikinya si Tono mentransfer sejumlah uang ke orang tuanya untuk dibelikan sebuah tiket kereta api kelas eksekutif kepada si paijo.Dan si Tono akan menunggu di Stasiun tempat tujuan akhir kereta api tersebut yang sesuai dengan tiket.Pagi harinya si paijo berangkat dan sampai dikota pada sore hari.Begitu sampai di kota karena siTono dan si Paijo sudah saling kenal sejak lama maka melihat muka paijo langsung hapal si Paijo dan si Paijo langsung disambut oleh si Tono.Tapi si Paijo tampak begitu bingung dan heran begitu keluar dari kereta api dan si Tono pun bertanya :
Tono    : Jo,kenapa denganmu? Sepertinya kamu bingung! Terus kenapa kamu jauh-jauh pergi ke kota kok ngga pakai sepatu malah nyeker.
Paijo    : Iyah,justru itu.Tadi pagi aku berangkat pakai sepatu Sekarang kok ngga ada!
              (Sambil mencari-cari di luar kereta api )
Tono    : Kok kamu mencari-cari diluar.
Paijo    : Iyah,tadi pagi pas aku berangkat waktu mau masuk ke gerbong kereta api aku taruh diluar sepatunya. Soalnya keretanya bagus banget dan takut keretanya kotor makanya sepatunya aku copot dan aku taruh diluar terus begitu nyampe kota sepatunya udah ngga ada,,,,,
Tono    : Oalah jo,jo,,,,,,ya iyalah udah ngga ada.

{ 2 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Wah,boleh-boleh,,,,!

sepak bola mengatakan...

paijo ohh.. paijo..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...