b41dd0cff82d7451291b67d19d480702b6f60e84363a75fafb

Cara Pencegahan ATM Tidak Dibobol

Diposting oleh AdminHumouriezme on 28 Februari 2010

Baru-baru ini kita terkejut dengan berita yang beredar dibeberapa media yaitu tentang pembobolan ATM pada banyak bank yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.Dan terjadi diberbagai daerah yang hingga saat ini diperkirakan kerugian masyarakat hingga detik ini mencapai Rp 1 Milyar lebih dan mungkin akan terus bertambah.
Berikut akan saya beberkan bagaimana cara mengatasi dan pencegahannya :
1. Carilah mesin ATM yang anti skiming dan anti spy cam(bagaimana tau itu anti skiming atau bukan) caranya gampang pada saat anda masuk bertanyalah pada mesin ATM anda.Apakah mesin ATMnya anti skiming atau tidak. Jika mesin ATM tidak menjawab berarti mesin ATMnya bukan anti skiming dan anda sebaiknya mencari mesin ATM lain.
2. Pada waktu ingin berangkat ke tempat ATM hendaknya mandi dan berdo'a terlebih dahulu menurut agama dan kepercayaan nya masing-masing. Dan jangan lupa berdandan terlebih dahulu biar keren siapa tau ketemu cewek cakep kan bisa kenalan.
3. Jangan lupa juga sebelum melakukan transaksi untuk pengambilan uang hendaklah periksa dulu apakah kartu ATM anda sudah dibawa atau belum! Karena jika belum dibawa sudah pasti uang anda di ATM akan aman dan anda tidak bisa menarik uang di ATM anda(Ya iyalah pasti aman orang ATMnya ketinggalan)
4. Setelah sampai, pada saat akan masuk pada sebuah ATM hendaklah mengucap salam.Karena siapa tau di dalam ada penunggunya.
5. Lihat dan periksalah disekeliling ATM apakah ada kamera yang tersembunyi.Jika ada, berbicaralah sambil bergaya didepan kamera memperagakan bagaimana cara-cara yang baik mengambil uang di ATM sehingga seolah-olah anda sedang dalam pengambilan gambar untuk iklan di TV. Karena dengan bergaya seperti itu siapa tau yang melihat rekaman kamera tersebut tertarik dengan anda untuk dijadikan model iklan.sehingga niatnya yang tadinya ingin membobol ATM anda akhirnya tidak jadi.
6. Dan yang terakhir taruhlah ATM anda di tempat yang aman yaitu dibrankas sehingga pada saat anda kemana-mana dan mau membeli sesuatu kartu ATM anda tidak ada di dompet padahal didompet pun uang tunai juga ga ada sehingga anda tidak jadi membeli dan anda pun siap menanggung malu.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...